Sabtu, 10 September 2016

BAHAN PEREDAM SUARA RUANG MEETING

Jasa Pembuatan Peredam Suara Ruang Meeting I Harga Bahan Material Meeting Room I Biaya Pembuatan Partisi Peredam Ruang Rapat I Ruang Kedap Suara Meeting  Room

Apakah anda sering mengalami gangguan suara dari luar ruangan meeting ketika meeting berlangsung atau sering suara dari ruang meeting bocor keluar sehingga isi meeting bisa diketahui banyak orang? Bisa jadi dinding tembok anda memang tidak bisa meredam suara. Atau ruang meeting anda terbuat dari partisi yang tidak kedap suara sehingga suara mudah bocor masuk kedalam ruangan atau masuk ke dalam ruangan. 

Untuk mencegah kebocoran suara ini maka ruang meeting atau ruang rapat perlu dilapisi dengan bahan peredam suara untuk memblok suara masuk kedalam atau suara keluar ruangan. Bahan bahan berikut adalah bahan yang umum digunakan sebagai bahan peredam suara ruang rapat/meeting:
1. Rockwool. Rockwool merupakan bahan peredam suara yang tingkat densitasnya tinggi dan memiliki daya serap suara tinggi sehingga bahan ini direkomendasikan sebagai salah satu bahan material pembuat partisi peredam suara ruang meeting. Rockwool umumnya memiliki ukuran 120 cm x 60 cm x 5 cm dan dijual perlembar. Namun untuk memasang rockwool ini diperlukan material lain seperti gypsum, besi hollow dan lainnya sebagai material penunjang. Penggunaan rockwool sendiri sebagai bahan peredam suara dengan densitas 100 kg bisa meredam suara sekitar 40%. Lebih baik rockwool dipadukan dengan bahan material lain seperti glasswool sehingga bisa menyerap kekedapan suara hingga 85%.
bahan peredam suara ruang meeting rapat


2. Glasswool. Bahan material glasswool merupakan bahan material yang sering digunakan dan banyak digunakan sejak dahulu. Memiliki densitas daya serap suara yag rendah hingga 32 kg, glasswool efektif dipadukan dengan bahan peredam suara rockwool sebagai bahan peredam suara ruang rapat dan partisi ruang meeting. Glasswool umumnya berbentuk roll dengan panjang 15 meter dan 30 meter  masing masing 5 cm dan 2.5 cm. Untukpemakaian glasswool saja sebagai bahan peredam suara umumnya hanya dapat menyerap sekitar 25 persen saja suaranya. 

3. Greenwool/Healthywool. Bahan peredam suara ini saat ini banyak digunakan karena diklaim sebagai bahan peredam suara sehat bebas dari racun dan bau dari bahan peredam suara lain. Namun densitas daya serap suara greenwool atau healthywool ini cukup rendah yaitu hanya 25kg/m3. Jika dipasangkan sebagai bahan peredam suara greenwool hanya dapat menyerap sekitar 10 persen saja. Maka menggunakan greenwool sebagai bahan peredam suara kurang maksimal hasilnya dan lebih baik dipadukan dengan bahan peredam suara lain seperti karpet peredam suara untuk mencapai daya kedap suara yang lebih tinggi.

Demikian 3 bahan material peredam suara yang umum digunakan. Selain itu bahan lain yang biasa digunakan adalah softboard dan lainnya. Jika anda menghendaki pembuatan peredam suara ruangan meeting atau partisi berperedam suara, hubungi kami sebagia kontraktor dan suplier bahan peredam suara terpercaya sejak 1998 hingga sekarang. Terimakasih. Kamsia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...